0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Lantik PPIH

timlo.net/heru murdani

Ganjar Pranowo melantik anggota PPIH Jateng DIY

Solo – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik 23 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi dan debarkasi Kota Surakarta. Anggota PPIH ini terdiri dari beberapa komponen tenaga khusus, di bidang agama, imigrasi, kesehatan dan lain sebagainya.

“Petugas inilah yang akan melakukan pantauan terhadap saudara kita yang sedang berhaji. Selain itu mereka juga yang akan memberikan bantuan kepada jamaah baik selama berada di asrama haji, hingga pendampingan selama berada di tanah suci,” ungkap Ganjar, Kamis (6/8).

Ganjar berpesan untuk tetap bersabar dalam menghadapi jamaah haji dengan berbagai latar belakang sosial. Ganjar mengungkapkan bahwa dengan kesabaran dan ketekunan inilah anggota PPIH akan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sementara Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia Abdul Jamil yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengungkapkan dalam penyelenggaraan tahun ini Indonesia mendapatkan kuota sebanyak 155.200 orang. Untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta tahun ini akan berangkat sebanyak 26.568 orang.

Selain menghadiri pelantikan PPIH, Dirjen juga meninjau sejumlah makanan yang akan dihidangkan kepada jamaah haji. Makanan itu akan disuguhkan selama penerbangan dan selama jamaah ada di tanah suci.

“Kita lakukan juga pengecekan langsung terhadap catering yang akan melayani makanan jamaah calon haji di pesawat. Menu, jumlah kalori dan lainnya harus disesuaikan dengan selera orang Indonesia,” kata Abdul Jamil.

Dari Jawa Tengah yang akan diberangkatkan 67 Kloter. Sebanyak 363 jamaah dari kota Solo akan diberangkatkan kloter terakhir pada bulan September mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge