0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Said Aqil Ketua PBNU, JK Ucapkan Selamat

dok.merdeka.com

Jusuf Kalla

Timlo.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat atas terpilihnya Said Aqil sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015-2020 hasil Muktamar NU ke-33 di Jombang. JK menilai, terpilihnya Said Aqil Siradj sudah melalui proses yang demokratis.

“Ya tentu karena itu pemilihannya yang demokratis kita ucapkan selamat,” tutur JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (6/8).

JK menilai, berbekal pengalaman memimpin NU, sosok Said Aqil Siradj sudah mengetahui seluk beluk ormas keagamaan tersebut.

“Saya kira Pak Said Aqil kan punya pengalaman, orang baik. Jadi ulama NU kan kebangkitan ulama otomatis. Ulama, pantaslah sebagai ketuanya dipilih lagi,” jelas JK.

Muktamar NU sempat kisruh dipicu oleh pertentangan tata tertib pemilihan ketua PBNU. Sebelumnya, kisruh juga sempat terjadi saat pendaftaran peserta muktamar lantaran menggunakan sistem teknologi informasi.

Menurut JK, kisruh di dalam organisasi adalah wajar. Yang paling penting bisa kembali damai.

“Tapi pada akhirnya bersatu. Biasa, itu kan perbedaan pandangan. Selama diangkat secara baik, otomatis perbedaan pandangan itu selesai juga setelah berdialog. Tadi pagi bicara dengan Pak Syaifullah Yusuf sudah aman semuanya,” tutur JK.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge