0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Jateng Minta Petugas Berburu Ibu Hamil

timlo.net/putra kurniawan

Gubernur talk show dengan warga Jateng dalam peringatan Harganas di Sukoharjo

Sukoharjo — Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Jawa Tengah dinilai masih cukup tinggi, dengan 115 kasus pada tiga bulan pertama 2015. Gubernur Jawa Tengah meminta kepada petugas turun ke desa-desa berburu ibu hamil.

“Mulai saat ini saya minta kepada petugas untuk turun ke kampung-kampung berburu ibu hamil dan melakukan pemeriksaan agar ibu dan bayinya selamat,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Kamis (6/8).

Pada 2013, AKI dan AKB di Jateng mencapai 675 kasus, dan pada tahun 2014 meningkat menjadi 711 kasus. Dan sebagai salah satu langkah pemerintah merealisasikan penururnan AKI dan AKB dengan program Keluarga Berencana (KB), sehingga pasangan yang sudah melampaui usia subur tidak melahirkan.

Selain itu, Ganjar Pranowo dalam puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke 22 di Sukoharjo, juga tingkat pertumbuhan penduduk di Jawa Tengah bisa ditekan lagi. Saat ini tingkat kelahiran anak per satu wanita subur masih pada angka 2,5.

“Artinya masih cukup tinggi angka kelahiran di Jawa Tengah, jadi saya minta ini bisa diturunkan juga, petugas harus lebih aktif lagi merealisasikannya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge