0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OC Kaligis Laporkan Penyidik KPK ke Bareskrim

dok.merdeka.com

OC Kaligis ditahan KPK

Timlo.net – Tersangka kasus dugaan suap hakim PTUN Medan, OC Kaligis, melaporkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Kepala Bareskrim, Komjen Budi Waseso mengatakan akan memeriksa OC Kaligis serta penyidik KPK yang dilaporkan.

“Nanti saksi korban akan kita periksa, OC Kaligis. Karena sekarang dalam penahanan KPK, kita minta izin. Kita juga lakukan pemeriksaan terhadap petugas KPK itu yang sekarang dilaporkan,” ujar Waseso, Kamis (6/8).

Dari laporan yang diterima, terang Waseso, ada beberapa alat bukti yaitu hasil rekaman dan keterangan beberapa saksi. Lanjutnya, dari laporan tersebut, bisa diduga ada pelanggaran pidana terhadap OC kaligis.

“Bisa saja diduga pelanggaran pidana. Saya tidak akan menyarankan pihak OC Kaligis, itu hak dia. Saya tidak boleh pengaruhi,” ungkapnya lagi.

Dalam penanganan kasus ini, Waseso berharap publik tidak mengaitkan dengan masalah institusi KPK dan Polri. Selain itu, dia juga menegaskan kepada media untuk melihat kasus ini secara murni.

“Nanti jangan dilarikan isunya KPK vs Polri. Ini soal tindakan penyalahgunaan wewenang dan tindakan melanggar hukum. Justru itu jangan dikait kaitkan dengan institusi. Supaya tidak gaduh dan mengundang persepsi negatif. Tapi lihat secara murni penegakan hukum,” tegas mantan Kapolda Gorontalo ini.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge