0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru Favorit Dipindah, Siswa Geruduk Disdikpora

dok.timlo.net/nanang rahadian
Siswa SMAN Karangpandan melakukan audiensi dengan Disdikpora Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Puluhan siswa SMA Negeri Karangpandan, menggeruduk Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar, Kamis (6/8) pagi. Mereka menuntut pengembalian guru favorit mereka yang dimutasi ke sekolah lain.

“Kami ingin Pak Gatot (Gatot Supriyanto, guru Sejarah —Red) dikembalikan ke sekolah kami,” kata Novian Tito Aji, salah satu siswa SMA Karangpandan.

Namun belum sempat melakukan aksi, puluhan siswa yang mengendarai sepeda motor itu langsung diminta masuk ke kantor Didikpora Karanganyar untuk meyampaikan maksud dan tujuan mereka. Menurut Novian, Gatot Supriyanto merupakan guru yang baik dan salah satu yang terfavorit di Karanganyar.

“Pak Gatot sangat akrab dengan kami, sehingga kami mudah menerima apa yang beliau ajarkan,” kata Novian.

Dengan berbagai alasan itulah, Novian dan teman-teman meminta agar proses pemindahan guru yang bersangkutan urung dilakukan. Artinya Gatot tetap mengajar di SMAN Karangpandan.

“Kalau saya pikir, kemampuan guru itu sama, namun yang membuat berbeda Pak Gatot itu cara mengajarnya lebih disukai oleh para siswa,” ucapnya.

Siswa lain, Regata, mengatakan selain Gatot, para siswa meminta sejumlah guru lain juga tidak dipindahkan. Di antaranya adalah Prastiwi, Dismas dan Sugiyardo, ketiga guru tersebut juga cukup berprestasi dan sangat dekat dengan siswa-siswi.

Meski telah melakukan aksi protes, para siswa itu tetap menerima jika mutasi itu menjadi jalan yang terbaik dalam penataan guru di wilayah Kabupaten Karangnyar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge