0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadwal Sidang Tahunan MPR Maju Sehari

dok.merdeka.com

Pimpinan MPR sambangi Jokowi.

Timlo.net – Sidang tahunan MPR sedianya diagendakan Sabtu (15/8). Namun setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi dalam rapat konsultasi di Istana Bogor, jadwal sidang tahunan MPR dimajukan pada Jumat (14/8).

“Sebagaimana teman-teman mengikuti rapat konsultasi dengan presiden, wapres, dan lembaga-lembaga negara lainnya di Bogor. Sudah konsensus, kesepakatan sidang MPR akan dilaksanakan tanggal 14 Agustus jam 8 pagi sampai jam 9.30,” kata Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kamis (6/8).

Menurut Zulkifli dasar sidang ini adalah peraturan pasal 155 peraturan Tata Tertib MPR. Kemudian dikuatkan keputusan Nomor 1 MPR tahun 2014. Zulkifli juga menegaskan bahwa anggaran untuk rapat ini tergolong kecil.

“Agendanya tentu menyampaikan kinerja MPR, pidato MPR, apa yang sudah dan akan dilakukan. Menyampaikan juga sistem ketatanegaraan kita seperti apa pascaamandemen yang sudah 17 tahun. Kemudian kita akan mendengarkan pidato nanti apa yang sudah dilakukan pemerintah satu tahun terakhir,” tuturnya.

“Ataukah ada penyempurnaan, apakah kita presidensil, apakah presidensil semi parlementer, apakah kita ini otonomi daerah sudah seperti ini. Tentu akan ada kajian lebih lanjut. Bagaimanapun di seluruh dunia sistem ketatanegaraan ada penyempurnaan-penyempurnaan,” imbuhnya.

Setelah itu menurut Zulkifli, akan dilanjutkan dengan agenda sidang bersama DPR dan DPD. Dalam acara ini akan dihadiri pula oleh Presiden Jokowi.

Rencananya Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia. Kemudian juga akan menyampaikan pengantar pidato nota keuangan RAPBN tahun anggaran 2016.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge