0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Lagi, 2 Residivis Kambuhan Dibekuk

DSC_2342
Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan (berseragam) saat mengintrogasi dua residivis kambuhan kasus pencurian ()

Solo — Dua residivis kambuhan kasus pencurian kembali ditangkap anggota Polsek Jebres setelah aksinya di kawasan Kampung Gandekan, Jebres, Solo pada Selasa (4/8) digagalkan. Kedua tersangka, yakni Darma Putra Satriawan (20) warga Semanggi RT. 02/ RW. 22 Pasar Kliwon, Solo dan Condro Prabowo (20) warga Gajahan RT. 02/ RW. 03 Pasar Kliwon, Solo bahkan sempat menjadi bulan-bulanan massa.

“Keduanya baru bebas dari Rutan Solo. Condro awal bulan ini, dan Darma akhir bulan lalu,” kata Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan saat ditemui wartawan, Kamis (6/8) siang.

Saat kejadian, kata Kapolsek, keduanya hendak mengambil laptop di kawasan Kampung Gandekan, Jebres. Modus yang digunakan tersangka, berpura-pura membeli es teh di warung yang mereka satroni. Saat tak mendapat jawaban dari dalam, salah seorang dari tersangka masuk ke dalam warung dan melihat laptop merk ASUS tergeletak di atas meja.

Tanpa pikir panjang, laptop tersebut langsung disikat. Namun naas, saat hendak keluar warung si pemilik mengetahui dan berteriak maling. Alhasil, keduanya menjadi bulan-bulanan massa dan mengalami luka di sekujur tubuh.

“Condro sebagai eksekutor dan Darma bertugas sebagai joki. Namun, saat aksinya ketahuan, keduanya berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan massa,” terang Kapolsek.

Salah seorang tersangka, Condro mengaku hasil curian rencananya akan dijual dan hasilnya digunakan untuk berfoya-foya dan membeli baju.

“Rencananya dijual, hasilnya dibagi dua dan akan saya gunakan membeli baju,” kata pria bertato tersebut.

Atas perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge