0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat, Motor Tetangga Diembat

Tersangka pencurian motor menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Aksi tidak terpuji dilakukan Hasan Abdulrahman (21), warga Gentungan, Mojogedang, Karanganyar. Meski bertetangga dan kenal dekat, Hasan nekat menggasak sepeda motor milik Sumarlan.

“Tersangka sudah mempunyai niat sejak awal untuk mencuri kendaraan di Sumarlan, tetangganya sendiri,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, Kamis (6/8).

Kronologi kejadiannya, lanjut AKP Suryo, tersangka yang juga residivis tersebut datang ke sekitar rumah korban sejak sore hari, kemudian menunggu hingga korban terlelap. Setelah memastikan korban tertidur, ia langsung memanjat pohon yang ada di samping rumah korban dan langsung melompat ke garasi untuk mengambil sepeda motor milik korban.

“Tersangka sudah mengetahui seluk beluk rumah korban,” kata AKP Suryo.

Tersangka berhasil membawa kabur sepeda motor Suzuki Smash. Namun niat tersangka menjual motor curian itu gagal karena tidak ada yang berminat. Hingga akhirnya dititipkan di sebuah kos di Palur.

“Pelaku membawa sepeda motor itu dan menghidupkannya dengan cara mencopot kabel kunci,” kata Kasubag Humas.

Takut aksi bejatnya ketahuan, tersangka sempatkabur  dan bekerja di sebuah tempat di Semarang. Setelah dilakukan pengembangan ke sana, akhirnya yang bersangkutan dapat diamankan dan dibawa ke Karanganyar.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, yang bersangkutan bakal dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” ucapnya.

Sementara itu, tersangka mengaku mengenal dekat dengan korban. Bahkan dirinya tahu kondisi rumah serta akses masuk ke dalam rumah. Hal itu sangat memudahkan dirinya untuk melancarkan aksi nekat.

“Ada tiga motor yang ada di dalam garasi tapi yang dua dikunci stang, saya kesulitan.” Jelas AKP Suryo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge