0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasangan Hamid-Wawan Dinyatakan Sah

foto: Tarmuji

Mat Nawir

Wonogiri – Kisruh soal rekomendasi ganda di tubuh Partai Demokrat kini terjawab. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri menyatakan pasangan calon (Paslon) Hamid-Wawan telah memenuhi syarat.

“Dengan dikeluarkan SK no 435 DPP PD, maka paslon Hamid-Wawan dinyatakan sah secara administrasi,” ungkap Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Kamis (6/8).

Sebelumnya, pasangan calon Yuli Handoko – Subandi mengajukan keberatan jika PD menjadi parpol pengusung. Mereka mengklaim dalam SK 435 DPP PD tidak ada diktum yang membatalkan SK no 339, bahkan dalam SK itu pula menyatakan dukungan PD terhadap paslon Yuli-Bandi.

“Kalau masalah upaya hukum yang akan ditempuh Yuli Handoko dan Subandi yang akan menggugat PD, hal itu tidak mengganggu proses pencalonan di KPU. KPU tetap akan melakukan penetapan calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

Dengan adanya kisruh itu, KPU berupaya mendatangi DPP PD di Jakarta untuk mendapatkan kejelasan terkait SK dukungan paslon itu.

“Kita sudah melakukan klarifikasi ke DPP PD, Jadi SK yang sah dan kita terima ya SK no 435,” jelasnya.

Seperti diketahui, Plt Ketua Partal Demokrat Wonogiri Tety Indrati saat rapat pleno KWB beberapa waktu lalu, membacakan surat keputusan dari DPP Partai Demokrat No 435/SK/DPP.PD/VII/2015 tertanggal 23 Juli 2015 yang memutuskan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai Demokrat adalah Hamid Noor Yasin dan Wawan Setyo Nugroho. Sedang SK DPP Partai Demokrat No 339/SK/DPP.PD/VII/2015 tertanggal 23 Juli 2015 menyatakan dukungan terhadap pasloon Yuli Handoko-Subandi PR.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge