0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Siap Gelar Munas IMBI Ke-V

timlo.net/achmad khalik

Para pengurus daerah (Pengda) IMBI Surakarta sedang menggelar rapat di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo

Sukoharjo — Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) ke-V bakal diselenggarakan di Kota Solo pada Jumat – Minggu (7-9/8) besok. Rencananya, kegiatan yang akan dihadiri ratusan Bikers motor gede (Moge) dari seluruh penjuru Indonesia ini akan dipusatkan didua tempat yakni di Hotel Sahid Jaya Solo serta di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo.

“Kegiatan ini merupakan hajatan besar dari IMBI. Rencananya, akan diisi dengan aneka ragam kegiatan, mulai pameran, freestyle moge, bursa asesoris moge, dan masih banyak yang lain,” terang Ketua IMBI Solo Raya, Budiman Tan saat berbincang dengan wartawan di The Park Mall, Solo Baru, Rabu (5/8) malam.

Selain digunakan sebagai ajang silaturahmi, pria yang telah puluhan tahun berkecimpung di dunia Moge ini mengaku, ajang tersebut juga untuk lebih mengenalkan Kota Solo kepada khalayak luas. Maklum saja, ratusan Bikers dari berbagai kota di Indonesia mengaku sangat penasaran dengan kota yang dikenal dengan kearifan lokal sekaligus kuliner yang menggugah selera.

“Melalui kegiatan ini, pastinya Kota Solo akan lebih terkenal. Kita akan mengenalkan berbagai kuliner, tempat wisata kepada tamu yang hadir dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Disinggung dipilihnya Kota Solo sebagai lokasi Munas ke-V ini, Budiman mengaku dari seluruh pengurus daerah (Pengda) IMBI se-Indonesia para pengurus dari Kota Bengawan dinilai paling aktif. Sehingga, mereka mendapat kehormatan sekaligus kepercayaan untuk menyelenggarakan Munas di Kota Solo.

“Total yang tercatat ada sekitar 33 Pengda. Dengan keaktifan mencapai 26 Pengda yang aktif. Salah satunya Solo ini,” kata Budiman.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan yang digelar mampu mempererat tali persaudaraan antar Biker Moge di seluruh tanah air. Disamping itu juga, mampu menepis stigma miring bahwa pengguna moge identik dengan penguasa jalanan serta sering melanggar lalu lintas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge