0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roadshow Mupen 35 Kabupaten Meriahkan Harganas

timlo.net/putra kurniawan

Kepala BKKBN memberangkatkan 35 mupen KB

Sukoharjo — Roadshow Mobil Unit Penerangan (Mupen) KB dari 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah meriahkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 22 tingkat provinsi. Kendaraan yang biasa digunakan untuk penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) ini diberangkatkan langsung Kepala BKKBN.

“Roadshow ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat mengenai manfaat KB dengan tujuan akhir membentuk keluarga sejahtera, dan peran mobil ini cukup penting untuk menekan angka pertumbuhan di Jawa Tengah di bawah satu persen,” kata Kepala BKKBN, Surya Candhra Suropaty, Rabu (5/8).

Meskipun sempat molor dua jam dari waktu yang dijadwalkan, roadshow berjalan lancar dengan start dari Hotel Brother Solobaru dan finish di Kecamatan Nguter. Acara ini salah satu dari rangkaian kegiatan dalam peringatan Harganas tingkat Jateng yang dipusatkan di Sukoharjo.

Selain roadshow mupen, sebelumnya juga telah dilakukan seminar revitalisasi peran keluarga  dengan jumlah peserta sekitar 300 orang. Dan malam harinya, digelar pentas Wayang Kampung Sebelah dengan tema yang mengadung unsur ajakan ber KB.

“Menekan angka pertumbuhan menjadi fokus utama dari kegiatan kali ini, sehingga dengan berbagai media dan cara terus dilakukan untuk meralisasikannya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge