0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kios Pasar Darurat Klewer Disewakan?

(Dok.Timlo.net/daryono)

Solo – Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo membantah kabar adanya kios pasar darurat Klewer yang berpindah tangan. Dirinya belum menerima laporan dari pedagang jika ada kios yang di perjual-belikan ataupun disewakan.

“Saya belum menerima laporan itu. Jangan mengada-ada. Sanksinya sudah jelas bagi pedagang, jika memang kedapatan melakukan praktek jual-beli atau sewa menyewa, akan dicabut Surat Hak Penempatan-nya,” ungkap Subagyo dalam sambungan telepon, Rabu (5/8).

Subagyo justru balik menuding, isu ini ingin memecah belah yang telah terwujud di pasar darurat Klewer. Dia menjamin pemerintah tidak akan tinggal diam jika memang terbukti ada pedagang yang melakukan tindakan tersebut.

Beberapa hari yang lalu, di kalangan pedagang sempat beredar kabar, ada kios yang akan disewakan. Hal itu membuat sebagian pedagang merasa terganggu lantaran kedatangan pedagang baru di lingkungan mereka.

Sementara, Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) mengatakan dirinya mensinyalir ada pedagang yang menyewakan kios mereka kepada pihak lain. Lataran pedagang itu telah merasa mapan berjualan di lokasi lain, misalnya di Pagelaran atau di Kampung Kauman.

“Misalkan sudah terlanjur mapan di lokasi lain, seperti di pagelaran, atau tempat yang lain. Padahal kalau harus mengelola kios di pasar darurat juga tidak ada tenaga yang mengurus, lalu jadinya begini,” katanya.

Kepada pedagang dia mengimbau untuk menghargai upaya pemerintah kota dalam memulihkan kembali Pasar Klewer. Dirinya berharap pedagang mau menempati pasar darurat sehingga bisa ramai seperti sedia kala.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge