0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Digelontor Rp 10,5 M, Polres Sragen Bangun Asrama 3 Lantai

timlo.net/agung widodo

Seorang anggota polisi melintas di lokasi eks gedung Sat Binmas yang bakal dibangun asrama Polri 3 lantai, Rabu (5/8).

Sragen – Polres Sragen mendapat bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Republik Indonesia berupa mess atau asrama bagi anggota polisi. Tahap pembangunan asrama dengan tiga lantai tersebut saat telah dimulai dan diperkirakan pada Desember mendatang selesai.

“Pembangunan ini sengaja kita buat rumah susun sehingga tidak memakan lahan. Ini sepenuhnya bantuan dari Kemenpera untuk anggota Polri,” kata Wakapolres Sragen, Kompol Yudy Artho Wiyono, Rabu (5/8).

Wakapolres menjelaskan, asrama dibangun berbentuk rumah susun dengan tiga lantai. Setiap lantai masing-masing sebanyak 16 pintu atau ruang dengan tipe 36, sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 48 pintu/ruang. Sedangkan waktu pengerjaan direncanakan selama 6 bulan yang dikerjakan oleh CV Adikarya.

Dari pantauan Timlo.net, lokasi pembangunan asrama tersebut di eks gedung yang selama ini dipakai Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) dan mess lama yang berada di sisi utara Lapangan Polres Sragen. Kedua bangunan itu sudah rata dengan tanah untuk didirikan asrama baru.

Yudy mengatakan, selain Polres Sragen masih ada tiga Polres di jajaran Polda Jateng yang juga mendapat bantuan asrama dari Kemenpera, diantaranya Polres Cilacap dan Polres Banjarnegara. Sementara total anggaran pembangunan asrama untuk empat Polres tersebut senilai Rp 60 Miliar atau Rp 10,5 Miliar untuk setiap Polres.

Sementara hingga saat ini Polres Sragen sendiri belum menentukan siapa anggota Polri yang bakal menempati asrama tersebut.

“Kemenpera telah menyerahkan sepenuhnya ke masing-masing Polres siapa nanti yang menempati. Tidak ada kekhususan, yang pasti rusun itu dibangun untuk anggota Polri,” kata Kompol Yudy.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge