0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Mengeluh Pasar Sementara Tanggul Belum Dibongkar

timlo.net/heru murdhani

Bangunan Pasar Sementara Tanggul yang telah tidak difungsikan

Solo – Bangunan Pasar Sementara Tanggul di Lapangan Kampung Sewu belum juga di bongkar. Padahal bangunan tersebut telah tidak difungsikan, lantaran pedagang telah menempati bangunan Pasar Tanggul yang baru. Hal ini membuat aktivitas warga yang selama ini memanfaatkan lapangan sebagai arena olahraga terganggu.

“Pedagang kan sudah pindah ke pasar yang baru, tetapi bangunan pasar sementara ini belum di bongkar. Harusnya kan bisa langsung di bongkar, kemudian dimanfaatkan lagi oleh warga untuk olahraga,” ungkap Witarno (34), beberapa waktu lalu.

Warga RT 05 RW VIII Kampung Sewu ini mengatakan, setiap hari lapangan itu digunakan warga untuk berolahraga. Ada yang bermain sepak bola, ada juga yang hanya berjalan-jalan. Anak-anak juga menjadikan lapangan itu sebagai tempat bermain.

“Kalau untuk bermain anak-anak masih bisa. Tapi kalau untuk bermain sepakbola kan tidak bisa wong yang separuh lapangan didirikan bangunan pasar sementara,” katanya.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo Subagyo, Rabu (5/8) mengatakan saat ini pembongkaran masih dalam proses. Nantinya bangunan itu akan dibongkar untuk digunakan kembali warga sekitar untuk berolahraga. Namun dirinya belum bisa memastikan kapan pembongkaran bisa dimulai.

“Masih dalam proses Mas, masih dalam proses penghapusan aset, karena kita kan harus mengikuti prosedur. Kami usahakan segera untuk dibongkar,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge