0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejati DKI Siapkan Sprindik Buat Dahlan Iskan

dok.merdeka.com

Dahlan Iskan

Timlo.net – Keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang mengabulkan gugatan praperadilan Dahlan Iskan tidak menghentikan langkah Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Saat ini, Kejati mengisyaratkan akan mengeluarkan surat perintah penyidikan (Sprindik) baru.

“Ini bukan akhir, ini awal kami menindaklanjutinya. Perkara ini kan satu kesatuan yang utuh yang sudah disidangkan yang sudah masuk dalam tahap penyidikan,” kata Kepala Kejati DKI Jakarta, M Adi Toegariman, Rabu (5/8).

Namun, sebelum melakukan langkah lebih konkret terkait putusan itu, pihaknya akan lebih dulu mempelajari salinan putusan praperadilan.

“Nanti kita lihat apakah putusan itu sudah masuk ke substansi perkara kemudian apakah sudah menyentuh hukum acara atau hanya sebatas pengertian umum dari pasal 1 angka 2 KUHAP,” jelas dia.

Adi menjelaskan kenapa pihaknya ngotot tidak akan menghentikan penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan 21 Gardu Induk (GI) di wilayah Jawa Bali, dan Nusa Tenggara tahun 2011 yang menjerat Dahlan. Adi beralasan semua pihak yang ikut terlibat dalam kasus ini harus bertanggungjawab.

“Siapa pun juga yang nanti ada fakta hukum ada layak dipertanggungjawabkan dan saya akan melalui prosedur hukum akan kami mintai pertangungjawaban,” pungkasnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge