0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kekurangan Sejumlah Guru SMA

Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengungkapkan, saat ini Solo kekurangan sejumlah guru SMA.

“Terutama pada mata pelajaran (Mapel) Agama Islam, Sejarah, Olahraga, Bahasa Jawa, Bimbingan Konseling (BK) dan Prakarya,” ungkap ‪Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Kota Solo, Sulardi saat dikonfirmasi wartawan, di Solo, Rabu (5/8).

Sesuai data PTK Dinas Dikpora Kota Solo per Juli 2015, jenjang SMA, Mapel Sejarah masih kekurangan tiga guru.‬ Untuk Mapel Agama Islam kurang empat guru. Mapel Olahraga kekurangan tiga guru, Mapel Bahasa Jawa kekurangan dua guru, BK kekurangan satu guru dan Mapel Prakarya kekurangan empat guru. “Ini data kekurangan guru SMA negeri,” jelasnya.

Untuk guru SMK belum selesai pendataan. Namun demikian, kata Sulardi, saat ini  yang menjadi persoalan ada pada Mapel IPA dan PPKn karena dalam Kurikulum 2013 (K13) jam Mapelnya berkurang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge