0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delegasi Polisi Asean Diajak Main Golf

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Indonesia menjadi tuan rumah ‘The 46th Aseanapol Conference’ yang telah dimulai sejak kemarin tanggal 3 sampai 7 Agustus 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan, konferensi ini membahas kerjasama dalam menciptakan perdamaian, keamanan dan kestabilan di kawasan Asean.

Para peserta juga bakal mengunjungi pusat wisata Indonesia seperti Istana Cipanas, Grand Indonesia, dan tempat kerajinan batik.

“Selain itu, juga diselenggarakan turnamen Golf antar seluruh ketua delegasi dan anggota delegasi guna membangun jejaring dan hubungan baik sesama pimpinan kepolisian,” ungkap Badrodin, Rabu (5/8).

Sebelumnya, lanjut dia, lebih dari tiga dekade terbentuknya Aseanapol pada tahun 1981, Polri telah lima kali menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan konferensi tersebut. Konferensi ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya yang dihadiri oleh 10 kepolisian negara Asean, yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Myanmar, Laos, Kamboja dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Tidak hanya itu, juga akan dihadiri oleh enam kepolisian negara mitra wicara yaitu China, Australia, Rusia, New Zealand, Korea selatan dan Jepang serta dua organisasi regional yaitu Icpo-Interpol dan Asean Secretariat. Beberapa negara peninjau turut hadir dalam konferensi ini yaitu Timor Leste, Turki dan United Kingdom organisasi regional kepolisian di Eropa serta Aseanapol secretariat.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge