0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadisdik Diperiksa Polisi Terkait SKTM Bodong

Ilustrasi Polisi (merdeka.com)

Timlo.net — Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana diperiksa di Mapolrestabes Bandung. Pemeriksaan Elih diperlukan terkait dugaan penyalahgunaan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Elih diperiksa penyidik Polrestabes Bandung Selasa (4/8) mulai pukul 16.00 WIB, dia kemudian keluar ruangan pukul 19.15 WIB.

“Kita menindaklanjuti laporan SKTM, sudah 20 saksi dan saat ini memanggil Kadisdik Kota Bandung sebagai saksi terkait dengan peraturan yang digunakan untuk landasan PPDB,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Ngajib, Selasa (4/8).

Elih mengaku, pemeriksaan itu menjelaskan penyusunan perwal ihwal SKTM sampai ditetapkannya sosialisasi hingga pelaksanaan dalam proses PPDB.

“Kita menjelaskan surat keterangan tidak mampu itu sumbernya dari mana, tentang penyelenggaraan pendidikan yang di dalamnya mengandung statmen bila yang tidak mampu dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu,” ujarnya.

Polisi sendiri dalam kasus carut marutnya PPDB menemukan 12 SKTM bodong. Adapun total saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut berjumlah 22 orang.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge