0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim 0725/Sragen Dropping Air di 3 Kecamatan

timlo.net/agung widodo

Anggota TNI dari Kodim 0725/Sragen menyalurkan bantuan air bersih, Selasa (4/8).

Sragen – Kodim 0725/Sragen bekerjasama dengan PDAM  Tirtonegoro Sragen menyalurkan enam tangki air bersih kepada warga masyarakat di Kecamatan Jenar, Gesi dan Kecamatan Tangen. Ketiga kecamatan tersebut mengalami kekeringan dan krisis air bersih selama musim kemarau pada tahun ini.

“Saat ini banyak warga yang mengalami kekurangan air bersih. Karena itu TNI bekerjasama dengan PDAM Sragen berusaha membantu masyarakat dengan  menyalurkan air bersih kepada warga,” kata Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra usai melepas enam mobil tangki di halaman Makodim, Selasa (4/8).

Menurut Edi Saputra, penyaluran air bersih kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat di Bumi Sukowati, khususnya masyarakat yang selama ini kerap mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau. Enam tangki tersebut masing-masing disalurkan ke Kecamatan Jenar sebanyak 3 tangki, Gesi 1 tangki dan Tangen 2 tangki.

Edi memastikan, lokasi yang menjadi sasaran penyaluran air adalah lokasi yang benar- benar kesulitan air berdasarkan permintaan masyarakat. Bantuan dilakukan dengan mengerahkan personil Babinsa Koramil yang juga bekerjasama dengan beberapa elemen masyarakat.

“Kita berharap dengan pelaksanaan penyaluran air bersih kepada warga setidaknya warga yang mengalami kekurangan air bersih dapat terbantu,”  katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge