0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jabat Anggota DPR RI, Mantan Bupati Sukoharjo Kebanjiran Aspirasi

Sukoharjo — Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil V Jateng akan mengusulkan 100 aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Diharapkan semua usulan bisa terealisasi, mengingat semuanya sanat mendesak bagi kepentingan masyarakat.

“Sebenarnya lebih dari 100 aspirasi dari masyarakat, namun kita seleksi dan yang paling mendesak ada 100 pengajuan, kita segera usulkan dan mestinya tidak ada alasan untuk menolaknya,” kata Anggota DPR RI Bambang Riyanto, Selasa (4/8).

Sebagai persiapan untuk masa sidang berikutnya, pihaknya akan melaporkan hasil penyerapan aspirasinya pada pimpinan, termasuk aspirasi kebutuhan pembangunan fisik. Dari hasil sidang masing-masing komisi, akan diusulkan kepada Presiden untuk segera ditindak lanjuti terkait realisasinya.

Selama masa reses, mantan Bupati Sukoharjo dua periode ini keliling ke semua daerah di Dapil V Jateng untuk mendengar langsung segala permasalahan di tataran bawah. Dan hasilnya, lebih dari 100 pengajuan dari masyarakat, mulai dari pembangunan fisik dan sejumlah program kemasyarakatan.

“Kami mengutamakan aspirasi pembangunan fisik, seperti rumah tidak layak huni, jembatan Plesan di Nguter Sukoharjo, tanggul di Pasar Kliwon Solo, jembatan di Boyolali dan Balai Desa di Klaten. Program non fisik lain juga banyak, tapi prioritas tetap fisik,” tandasnya.

Dalam masa reses yang dimulai 8 Juli hingga 14 Agustus  kali ini, ada tiga kegiatan yang dilakukan para anggota dewan. Mulai dari, kegiatan ramdhan, reses sendiri dan sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan akan dipertanggungjawabkan di hdapan sidang komisi DPR RI.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge