0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lupa Kunci Stang, Motor Pinjaman Hilang di Sawah

dok.timlo.net/merdeka.com
Ilustrasi pencurian motor (dok.timlo.net/merdeka.com)

Sragen – Gara-gara lupa mengunci stang, kendaraan yang baru saja diparkir di pinggir sawah langsung amblas dibawa maling. Kejadian ini dialami Minto Wiyatno (60), warga Dukuh Purworejo, Desa Jurangjero, Kecamatan  Karangmalang. Celakanya motor tersebut adalah milik tetangganya satu dukuh, Maryadi (37).

“Saat pergi ke sawah untuk bekerja, saksi mengendarai sepeda motor milik korban yang diparkir dipinggir sawah. Tapi saksi lupa tidak dikunci stang. Setelah kembali saksi  baru mengetahui motornya sudah tidak hilang diambil orang tak dikenal,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, melalui Kasubag Humas, AKP Saptiwi, Selasa (4/8).

Kejadian itu sendiri berlangsung pada Senin (3/8) sekira pukul 08.30 WIB di jalan persawahan Dukuh Purworejo, Desa Jurangjero. Setelah mengetahui motor Yamaha Jupiter Z  AD 2590 CE warna merah yang dipinjamnya dicuri orang tak dikenal, saksi  (Minto Wiyatno) pulang dengan jalan kaki dan menceritakan peristiwa yang dialami kepada korban. Atas kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangmalang untuk ditindaklanjuti.

Untuk kesekian kalinya AKP Saptiwi menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada apabila meninggalkan kendaraan di tempat sepi, seperti di areal persawahan. Selain dikunci stang, kendaraan juga perlu dilengkapi dengan pengaman lainnya dengan tujuan memperlambat bagi pelaku kejahatan yang akan mencuri kendaraan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge