0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Provost Kodim 0725/Sragen Periksa Kendaraan TNI

timlo.net/agung widodo

Petugas Provost saat memeriksa kendaraan milik TNI dan PNS Kodim 0725/Sragen

Sragen – Sejumlah kendaraan milik TNI dan PNS di jajaran Kodim 0725/Sragen diperiksa. Pemeriksaan dilakukan staf intel dan anggota Provost yang dipimpin Lettu CPM Petrus Catur S di halaman Makodim setempat.

“Pemeriksaan seperti ini dilakukan untuk mengecek kelaikan kendaraan serta kelengkapan surat kendaraannya. Itu semua dilakukan bertujuan untuk penertiban dan penegakan hukum bagi para anggota jajaran Kodim 0725/Sragen,” kata Lettu Catur mewakili Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra, Selasa (4/8).

Catur mengatakan, pemeriksaan kendaraan milik TNI dan PNS juga dilakukan untuk memastikan kendaraan dinas tersebut masih layak jalan, sehingga tidak mengalami kendala saat bertugas dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Termasuk kondisi ban yang telah aus agar segera diganti dengan baru.

“Pemeriksaan ini juga untuk mencegah adanya peredaran kendaraan tanpa surat alias bodong,” ujarnya.

Catur mengingatkan, anggota TNI yang belum memiliki atau telah habis masa berlakunya surat ijin mengemudi (SIM) segera mengurusnya. Pemeriksaan kendaraan dinas akan dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas yang dipegang oleh Prajurit dan PNS.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge