0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

26 Pejabat Eselon Sragen Digeser

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus  Fatchur Rahman saat melantik pejabat eselon di lingkungan Pemkab Sragen di Ruang Sukowati Setda Sragen, Selasa (4/8).

Sragen – Bupati Sragen Agus  Fatchur Rahman melantik 26 pejabat eselon  di lingkungan Pemkab Sragen. Pejabat yang dilantik terdiri dari satu pejabat eselon II, dua orang pejabat eselon III dan 23 pejabat eselon IV. Agus mengatakan, ada tiga hal pokok yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan mutasi dan promosi jabatan dalam suatu organisasi.

“Kabupaten Sragen butuh seorang pengabdi yang melebihi panggilan tugas, tidak hanya rutinitas kerja setiap hari. Namun juga melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di atas rata-rata” kata Bupati Agus dalam sambutan pelantikan di Ruang Sukowati Setda Sragen, Selasa (4/8).

Dijelaskan Agus, ketiga hal pokok tersebut sesuai dengan norma kepegawaian, kebutuhan organisasi atau institusi dan orbit lingkungan. Sesuai norma, berarti tidak menabrak peraturan yang berlaku.

“Suatu organisasi membutuhkan seseorang yang mampu memanage dengan baik demi kelancaran organisasi,” katanya.

Agus melanjutkan, orbit lingkungan diartikan sebagai pendapat orang lain mengenai kandidat seseorang yang akan dimutasi atau dipromosikan seharusnya bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan.

“Kabupaten Sragen membutuhkan seorang pekerja yang dalam melaksanakan tugasnya melebihi panggilan kerjanya,” tambahnya.

Beberapa pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik antara lain Nonok Sudjiono, yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pedagangan Kabupaten Sragen, menjadi Staf Ahli Bupati Sragen Bidang Pemerintahan. Kemudian untuk eselon III, Kasubag Umum dan Kerja Sama Sekertariat Korpri Sragen, Tugimin, menjadi Kasi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge