0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Paslon Lolos Tes Kesehatan, Berkas Masih Kurang

timlo.net/daryono

Cawali FX HAdi Rudyatmo menerima berkas tes kesehatan

Solo — Dua pasangan bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo dinyatakan memenuhi syarat kesehatan. Namun demikian, untuk kelengkapan berkas, dua pasangan calon (paslon) masih memilki sejumlah kekurangan.

“Berdasarkan hasil administrasi dan pemeriksaan kesehatan, dua paslon dinyatakan memenuhi syarat. Hanya ada perbaikan syarat tertentu,” kata Ketua Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo kepada wartawan, Selasa (4/8) saat mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan dan penelitian berkas balon.

Dua pasangan calon beserta partai pengusung hadir dalam penyampaian hasil tersebut. Untuk FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo, berkas yang kurang diantaranya naskah visi misi program. Sedangkan untuk Anung Indro Susanto-M.Fajri, berkas yang kurang antara lain surat tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), surat keterangan tidak dinyatakan pailit dari Pengadilan Negara, Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan (SPT PP), salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tanda bukti tidak punya tunggakan pajak.

“Masih ada waktu perbaikan sampai dengan 7 Agustus,” ujar dia.

Komisioner Divisi Hukum, Kampanye  dan Pencalonan KPU Solo, Nurul Sutarti mengungkapkan setelah berkas disampaikan, KPU akan kembali melakukan penelitian berkas kembali.

“Penelitian berkas itu paling lama 7 hari. Jika masih ada kekurangan dikembalikan lagi. Jika tidak ya tinggal menunggu penetapan calon pada 24 Agustus,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge