0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Kencan Pertama Yang Aman

Dok: Timlo.net/ Google Images
Kencan (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Berkencan membuat kalian bisa mengenal seseorang lebih baik, tapi di awal kencan, mustahil untuk tahu jenis orang yang kalian ajak kencan. Untuk alasan ini, penting berhati-hati supaya kencan kalian menyenangkan dan aman.

Sebelum kencan pertama

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan supaya proses kencan lebih aman, terutama sebelum kalian kencan untuk pertama kali:

Penelitian

Ada beberapa orang yang menyarankan kita mencari tahu latar belakang kencan pertama kita. Tapi masalahnya, informasi yang bisa kumpulkan biasanya tidak menjelaskan kepribadiannya. Cara lain yang bisa digunakan adalah memanfaatkan Google untuk melihat bila ada informasi tentang kencan pertama kita di internet. Perhatikan juga akun sosial media yang dia miliki. Jika ternyata kalian memiliki teman yang sama, kalian bisa mendekati teman-teman ini dan bertanya pada mereka. Jika kalian menemukan informasi yang buruk tentang teman kencan kalian ini, maka sebaiknya kalian menunda acara kencan.

Minta pertolongan teman

Jika kalian berkencan dengan seseorang untuk kali pertama, terutama jika kalian belum pernah bertemu dengannya, beritahukan teman dekat kalian tempat dan waktu kalian berkencan. Hal ini penting untuk menjaga keamanan kalian.

Bahkan meminta teman-teman kalian untuk diam-diam mengikuti dari jauh, makan di restoran atau menonton film yang sama dari jauh bukanlah ide yang buruk. Tugas mereka untuk mengawasi kalian dari jauh tanpa menggangggu kencan.

Selama berkencan

Salah satu tip terpenting untuk tetap aman selama berkencan adalah percayai insting kalian, tulis University of Birmingham Police Department. Jika kalian merasa aneh atau merasa ada yang janggal dari teman kencan kalian, baik saat bertemu langsung atau lewat chat atau telepon, hal ini adalah sebuah tanda yang baik untuk tidak bertemu atau melanjutkan hubungan.

Transportasi

Memang bila teman kencan kalian menawarkan untuk menjemput di rumah dan mengantarkan pulang adalah sebuah tindakan yang ksatria, tapi hal ini bisa membuat kalian berada di posisi yang tidak menguntungkan. Oleh karena itu SheKnows menganjurkan supaya pria dan wanita yang berkencan untuk kali pertama untuk memakai alat transportasi sendiri sebelum benar-benar mengenal teman kencan mereka. Dengan cara ini, kalian bisa pergi dari acara kencan jika kalian ingin, tanpa perlu kuatir bagaimana caranya kalian pulang ke rumah. Atau tidak perlu kuatir untuk mengantarkan dia pulang.

Tempat berkencan

Kencan kalian dengannya haruslah dilakukan di tempat umum selama beberapa kali, di mana ada banyak orang di sekitar. U.S News and World Report mengatakan jika bertemu di tempat umum adalah hal yang penting saat kalian bertemu orang untuk kali pertama.

Tempat umum mungkin tidak terkesan romantis atau intim, tapi hingga kalian benar-benar mengenal dia, tempat seperti inilah yang menjadi tempat terbaik. Skenario terburuk adalah jika ternyata dia bukan orang baik, kalian bisa meminta tolong dengan mudah karena ada banyak orang di sekitar kalian.

Sumber: LoveToKnow.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge