0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsleting Listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

IMG02715-20150804-1408
Kebakaran rulmah di Palur ()

Karanganyar —  Sebuah rumah tinggal di Dusun Palur, Rt 03 Rw 01 Desa Ngringo, Kecamatan Jaten terbakar, Selasa (4/8) sekitar pukul 12.30 WIB. Api diduga berasal dari konsleting arus listrik. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Menurut saksi mata, api berasal dari kamar milik saudara pemilik rumah yang bernama You Ming atau Yuke,” kata Kanit Reskrim Polsek Jaten Iptu Yuni Marsianto, Selasa (4/8).

Iptu Yuni menjelaskan, saksi Sri Rahayu (65) yang mengetahui ada asap dan bau menyengat dari dalam kamar You Ming, langsung memberitahukan kepada penghuni rumah lain. Meski sempat mencoba memadamkan api dengan alat sederhana namun api justru cepat membesar karena banyak material mudah terbakar di dalam rumah milik Meiliana alias Meme.

“Kewalahan karena api terus membesar, akhirnya saksi lapor polisi yang diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran,” jelas Yuni.

Pengamatan Timlo.net dari tempat kejadian perkara (TKP), 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), masing-masing dari Karanganyar, Sukoharjo dan Solo harus berjibaku memadamkan api dari dalam rumah yang bersebelahan dengan sebuah dealer motor tersebut.

“Api baru dapat dijinakkan sekitar 2 jam, itupun petugas Damkar masih berjaga-jaga memgantisipasi api kembali membesar,” kata Iptuy Yuni.

Pemilik dealer yang ketakutan barang-barangnya ikut terbakar langsung mengevakuasi motor baru yang berjumlah lebih dari 10 unit.

Arus lalu lintas di Jalan Solo – Karanganyar Km 1 sempat tersendat karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan peristiwa itu. Kerugian akibat peristiwa itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge