0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPBD Solo Imbau Warga Waspadai Kebakaran

Ilustrasi kebakaran (dok.timlo.net/ist)

Solo — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo mengimbau masyarakat untuk waspada terkait peristiwa kebakaran yang beberapa hari ini terjadi di sejumlah kawasan. Pasalnya, musim kemarau yang saat ini terjadi juga memiliki pengaruh besar terhadap terjadinya peristiwa kebakaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat supaya waspada dan berhati-hati untuk mengantisipasi kebakaran yang terjadi dalam beberapa hari ini,” kata Kepala BPBD Solo, Gatot Sutanto saat dihubungi Timlo.net, Selasa (4/8) siang.

Kepada masyarakat, pihaknya berpesan supaya tidak meninggalkan api yang masih hidup ketika membakar sampah dikawasan padat penduduk atau kawasan rawan kebakaran. Disamping itu, Gatot juga mengingatkan supaya masyarakat rutin melakukan pengecekan terhadap kabel listrik tegangan tinggi dirumah masing-masing. Mengingat, kebakaran banyak terjadi disebabkan hubungan arus pendek.

“Kebanyakan dua faktor tersebut, kalau tidak konsleting juga karena warga yang membakar sampah dan ditinggal pergi lalu merembet dikawasan rawan kebakaran,” jelas Gatot.

Untuk menanggulangi kebakaran, lanjut Gatot, pihaknya menyiagakan personel BPBD 24 jam. Jika masyarakat membutuhkan bantuan, pihaknya dapat dengan cepat melakukan respon serta mengantisiasi kebakaran yang lebih besar lagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge