0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Damkar Solo Bantu Padamkan Kebakaran di Palur

dok.timlo.net/ist
Suasana kebakaran di sebuah rumah di Palur, Karanganyar (dok.timlo.net/ist)

Solo — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo mengirimkan empat mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) guna memadamkan api yang melahap sebuah rumah di kawasan Palur, Karanganya tepatnya di depan kampus Universitas Surakarta (UNSA), Selasa (4/8) siang.

“Awalnya kami meluncurkan dua mobil Damkar yang berada di Pedaringan, Jebres. Lantaran api cukup besar, kami tambah dua pemadam lagi dari markas pemadam di Kota Barat,” kata Kepala BPBD Solo, Gatot Sutanto saat dihubungi Timlo.net.

Untuk musim kemarau panjang ini, kata Gatot, pihaknya menyiapkan seluruh armada mobil Damkar untuk mengantisipasi meluasnya dampak kebakaran. Tak hanya di kawasan Solo semata, melainkan sejumlah kawasan lain, khususnya yang berdekatan dengan Solo.

“Seperti saat ini, meski lokasinya berada di Karanganyar namun dekat dengan Solo. Nah, untuk markas pemadam di Pedaringan ini kan dekat, jadi kita kirim dulu untuk personel yang ada di sini,” jelasnya.

Berdasarkan berbagai sumber yang dihimpun, sejumlah kebakaran di musim kemarau memang kerap kali terjadi. Seperti beberapa waktu ini, pabrik buka “Kiky” di kawasan Bangak, Boyolali, gudang barang bekas di Kampung Brengosan, Purwosari, Laweyan, dan masih banyak yang lain.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge