0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri

DPC PD Wonogiri Persilahkan Yuli-Bandi Menggugat

Plt Sekretaris DPC PD Wonogiri, Tinggeng (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Rencana gugatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Yuli Handoko-Subandi PR nampaknya ditanggapi enteng oleh pihak Partai Demokrat (PD) Wonogiri. Bahkan, mereka mempersilahkan keduanya (Yuli-Bandi) menggugat di pengadilan.

“Soal rekomendasi ganda, silahkan saja kalau mereka (Yuli-Bandi) mau menggugat, kita siap melayani,”ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPC PD Wonogiri, Tinggeng, Selasa (4/8).

Menurut Ketua Fraksi PD DPRD Wonogiri ini, terkait rekomendasi yang benar secara institusional partai adalah yang disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat melalui Ketua DPD dan DPC. Namun ketika ada rekomendasi lain yang dipegang Subandi saat rapat pleno Koalisi Wonogiri Baru (KWB) menjadi pertanyaan pihaknya.

“Justru kami meragukannnya, sebab rekomendasi seharusnya dipegang Ketua DPC partai. Bahkan secara etika, Subandi tidak dibenarkan memegang rekomendasi yang belum diserahkan Ketua DPC mengingat Subandi merupakan orang dari luar partai,” terangnya.

Dikatakan, DPP PD saat itu juga sudah mengeluarkan surat keterangan yang menyebut rekomendasi untuk Hamid-Wawan masih dalam proses pegesahan. Selain itu ketika paslon didaftarkan ke KPU Wonogiri, DPP PD juga mengeluarkan SK pencabutan rekomendasi nomor 339 yang dipegang Subandi.

“Sk bernomor 460 ini dikirim DPP PD lewat fax dan secara fisik diambil pengurus DPC PD pada esok harinya,” katanya.

Jika Yuli-Bandi menganggap PD telah merugikan akibat terbitnya SK rekomendasi nomor 339, Tinggeng mempersilakan melakukan gugatan, sebab hal itu merupakan hak mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge