0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

P19, Berkas Mantan Kakanwil DJP Jateng II Kembali Dilimpahkan ke Kejari

dok.merdeka.com
ilustrasi pelecehan seks anak (dok.merdeka.com)

Solo — Berkas kasus pelecehan seksual mantan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kakanwil DJP) Jateng II, Bambang Is Sutopo kembali dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo. Sebelumnya, pihak Kejari meminta pihak Penyidik Polresta Solo untuk melengkapi sejumlah keterangan baik dari korban, WR (38) maupun tersangka.

“Berkas P19 sudah kami lengkapi. Sekarang menjadi kewenangan Kejari untuk menetapkan P21,” kata Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) AKP Hastin Mahardjanti mewakili Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas, Senin (3/8).

Pihaknya, telah memeriksa sebanyak 10 saksi serta satu saksi ahli terkait kasus tersebut. Terkait saksi ahli yang dihadirkan, diperlukan untuk menganalisa keaslian barang bukti yang dimiliki oleh korban pelecehan.

Sejauh ini, pihaknya berkoordinasi dengan pihak pengawas pegawai Pajak Jakarta supaya kasus dapat segera dirampungkan.

“Kami juga menjalin koordinasi supaya kasus cepat selesai. Kemarin, usai cuti lebaran sudah kami kirimkan kesana (Kejari-red),” kata Hastin.

Sebelumnya, suami korban, BHY (42) bersama istrinya WR (38) warga Karangasem, Laweyan, Solo melaporkan Bambang Is Sutopo mantan Kakanwil DJP Jateng II ke Polresta Solo pada 1 September tahun lalu.

Bambang dilaporkan telah melakukan pelecehan terhadap korban WR yang saat ini bekerja sebagai Account Representatif Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karanganyar itu dengan memeluk dan menciumnya secara paksa di ruang kerja tersangka. Peristiwa tersebut terjadi sesaat sebelum WR meninggalkan ruang kerja BIS.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge