0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuras Brankas, Pencuri Gondol Uang Rp 39 Juta

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Klaten — Sebuah brankas milik koperasi syariah BMT Limasan di Dukuh Keden, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung, Klaten, Senin (3/8), dibobol pencuri. Akibatnya, uang tunai bernilai jutaan rupiah raib dibawa kabur.

“Seperti biasa, sekitar pukul 06.30 WIB saat hendak membersihkan kantor saya kaget melihat jendela dan teralisnya dalam kondisi rusak,” kata petugas kebersihan BMT Limasan, Surip (50), Senin (3/8).

Karena curiga, lanjut warga Dusun Keden, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung ini, dirinya lantas memeriksa seluruh ruangan. Ternyata, ruang penyimpanan brankas dalam keadaan acak-acakan. Mengetahui itu, ia melaporkannya ke pihak kepolisian.

Kapolsek Tulung, AKP Parmo mengatakan, diduga aksi pencurian dilakukan diatas pukul 24.00 WIB atau Senin dini hari. Pasalnya, di depan tempat kejadian perkara (TKP) terdapat penjual angkringan. Selain itu, setiap libur akhir pekan kantor BMT Limasan sepi, tidak ada penjaga.

“Dari keterangan penjual angkringan yang buka hingga pukul 12 malam, dia tidak melihat aktivitas mencurigakan. Kemungkinan pencuri lebih dari satu orang dan masuk melalui kebun kosong di belakang lalu membobol teralis di kamar mandi. Setelah itu pencuri menuju ruang penyimpanan brankas dan berhasil menggondol uang senilai Rp 39 juta,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge