0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Bongkar Hunian Liar di Taman Kota

timlo.net/aditya

Satpol PP Klaten bongkar hunian liar

Klaten – Sejumlah hunian liar di taman kota, Kelurahan Sungkur, Kecamatan Klaten Tengah, dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten, Senin (3/8). Penertiban dilakukan untuk menegakkan Perda nomor 12/2013 tentang Ketertiban Kebersihan dan Keindahan (K3).

“Paska Lebaran kita kembali menggiatkan razia, termasuk hunian liar di taman kota yang ada Jalan Wahidin Sudirohusodo ini,” tandas Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Pemkab Klaten, Rinto Patmono, Senin (3/8).

Sehari sebelum pembongkaran, pihaknya sudah memperingatkan penghuninya. Selain mengangkut barang-barang bekas sebanyak dua truk, dua penghuninya yang diduga gelandangan itu juga telah dipanggil ke kantor Satpol PP Klaten.

Namun karena tidak jera dan nekat menghuni kawasan hijau tersebut, pihaknya bersikap tegas. Tiga buah becak dan satu truk barang bekas milik penghuni liar diangkut Satpol PP Klaten dan sebagian dibakar di tempat.

“Taman kota difungsikan sebagai hutan kota sekaligus paru-paru kota. Ini kawasan hijau dan tempat publik. Bukan tempat hunian,” imbuh Rinto.

Selain membongkar hunian liar, Satpol PP Klaten juga bakal mencopoti papan reklame liar di sepanjang jalan protokol Klaten. Pasalnya, banyak reklame yang dipasang selama Lebaran yang melanggar Perda nomor 9/ 2007 tentang Penyelenggaraan Reklame sekaligus Perda K3.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge