0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penunggak Pajak Bisa Disandera di Nusakambangan

timlo.net/achmad khalik

Kepala Kanwil DJP Jateng II, Yoyok Satiotomo (tengah)

Solo — Langkah tegas diambil oleh pihak Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah (DJP-Kanwil) Jateng II terhadap wajib pajak yang enggan memenuhi kewajiban pembayaran pajak. Langkah tersebut, dikuatkan dengan kerjasama antara pihak DJP Jateng II dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk menyandera penunggak pajak. Penunggak pajak akan di tempatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu Nusakambangan.

“Kami telah membicarakan dengan Kemenkumham, dari hasil pembicaraan tersebut kami diijinkan untuk menggunakan satu sel guna menahan para penunggak pajak. Sel tersebut pernah digunakan gembong narkoba Fredy Budiman,” kata Kepala Kanwil DJP Jateng II, Yoyok Satiotomo pada wartawan Selasa (3/8) siang.

Tak hanya itu, Yoyok juga mengaku, lokasi sel yang disediakan untuk menyandera para wajib pajak juga tak jauh dari tempat John Kei, pembunuh pengusaha Tan Harry Tantono. Sel yang disediakan, mampu menampung 2-3 orang tahanan. Selain digunakan oleh Kanwil DJP Jateng II sel tersebut juga¬† dapat digunakan oleh Kanwil Pajak diseluruh Indonesia. Tentunya, lanjut Yoyok, langkah tegas yang diambil pihaknya pasti membuat “kecut” para wajib pajak untuk membayar kewajiban mereka.

“Total kerugian negara diarea DJP Jateng II saja mencapai Rp 21 Miliar lantaran wajib pajak yang belum menyetorkan uangnya,” jelas Yoyok.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge