0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KBM 5 Hari Sudah Berjalan Sepekan, Disdik: Tidak Ada Masalah

dok.timlo.net
Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Pantoro (dok.timlo.net)

Klaten — Ratusan wali murid SMPN 6 Klaten mengikuti Sosialisasi Lima Hari Proses Belajar di Sekolah, Senin (3/8). Hal itu menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) terkait program tersebut yang mulai diberlakukan pada tahun ajaran 2015/2016 ini.

“Seluruh sekolah negeri dari berbagai jenjang di Klaten dalam sepekan ini sudah menerapkan dan tidak ada masalah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Pantoro, Senin (3/8).

Dijelaskannya, SE Gubernur Jateng itu merupakan turunan dari Keputusan Menteri Pendidikan dan Budaya (Kepmendikbud) No 125/U/2002 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pendidikan pada Satuan Pendidikan di Provinsi Jawa Tengah untuk jenjang SMA/SMK.

Namun berdasarkan keinginan dari penyelenggara sekolah, kegiatan belajar mengajar (KBM) lima hari juga diterapkan pada semua jenjang. Pada tingkat SD/SMP bukan hanya diberlakukan bagi sekolah bekas rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI), tapi seluruh SD/SMP negeri di Klaten.

“Untuk jumlah jam belajarnya masih tetap, tapi dalam satu hari lebih panjang. Dari sebelumnya pukul 07.00-13.00 WIB sekarang ditambah sekitar dua jam menjadi pukul 07.00-15.00 WIB. Untuk hari Sabtu bisa diisi dengan ekstrakulikuler. Sementara untuk sekolah swasta dapat menyesuaikan,” tambahnya.

Dari informasi dihimpun Timlo.net, sosialisasi berlangsung di lapangan SMPN 6 Klaten itu  diikuti Bupati Klaten Sunarna, Kepala Sekolah SMP, SMA/SMK se Klaten, komite sekolah, dan 939 wali murid.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge