0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringatan Harganas Tingkat Jateng Dipusatkan di Sukoharjo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Dok. Timlo.net)

Sukoharjo — Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 se-Jawa Tengah dipusatkan di Sukoharjo. Sejumlah kegiatan dengan tema keluarga berencana akan digelar selama dua hari di Alun-alun Satya Negara.

“Dari Setda Provinsi Jawa Tengah mengirimkan surat tentang penunjukan Sukoharjo sebagai tuan rumah peringatan Harganas tingkat provinsi, dengan tema membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera,” kata Kabag Binsos Setda Sukoharjo, Bagus Purnawanto, Senin (3/8).

Kegiatan diawali dengan Seminar Revitalisasi Peran Keluarga dalam rangka Harganas di gedung pertemuan Setda Sukoharjo, Rabu (5/8). Selanjutnya pada hari yang sama, Roadshow Mupen KB diikuti sekitar 40 mobil, start dari Hotel Brother, dan malamnya pagelaran wayang humor dengan lakon Tragedi Kaya Anak Miskin Rejeki.

Pada hari ke dua, peringatan Harganas dipusatkan di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo dipimpin langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Serangkaian kegiatan sudah disiapkan, termasuk penyerahan hadiah kepada pemenang lomba keluarga berencana tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Ada sekktar 30 jenis perlombaan keluarga berencana (KB) tingkat provinsi, dan Sukoharjo meraih peringkat pertama dalam tiga kategori lomba,” tandasnya.

Hari Keluarga Nasional sebenarnya jatuh pada tanggal 29 Juni, namun karena bertepatan dengan Bulan Puasa, acara peringatan diundur hingga Tanggal 5-6 Agustus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge