0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menag: Muktamar Muhammadiyah Teladan Bagi Ormas

dok.merdeka.com
Muktamar Muhammadiyah di Makassar (dok.merdeka.com)

Makassar — Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifudin menyatakan. Muktamar ke-47 Muhammadiyah merupakan momentum yang sangat baik, dan menjadi teladan bagi tidak hanya ormas-ormasi Islam tetapi semua organisasi yang ada supaya muktamar ini bisa berjalan dengan baik dan penuh hikmat.

“Dengan tetap menjunjung nilai-nilai musyawarah tetapi juga peradaban,” jelas Menag Lukman Hakim Saifudin kepada Timlo.net, seusai menghadiri acara Pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah, di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Senin (3/8).

Menurut Menag, banyak yang bisa dipelajari dari Muhammadiyah, dimana satu organisasi amal usaha terbanyak tidak hanya di Indonesia tetapi di dunia. Baik rumah sakit, sekolah dan berbagai macam bentuk pelayanan kemasyarakatan.

“Bahkan bisa menjadi acuan bagi generasi muda dari pendahulu-pendahulu kita,” jelasnya.

Ditambahkan, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi kepada pemerintah, terutama sebagai mitra strategis, yang selalu memberi masukan yang konstruktif. “Itulah wujud nyata Muhammadiyah sebagai mitra strategis dan konstruktif pemerintah. Pemerintah membutuhkan Muhammadiyah,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge