0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka Muktamar Muhammadiyah, Jokowi Salami Hadirin

dok.merdeka.com

Presiden Jokowi

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan. Usai membuka acara Muktamar Muhammadiyah, Presiden turun panggung dan langsung menyalami muktamirin Aisyiyah dan Muhammadiyah. Kemudian Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Menteri Agama Lukman Hakim Syaefudin dan menteri lainnya mengikuti di belakang presiden.

Kedatangan Jokowi menjadi rebutan para ibu-ibu Aisyiyah. Tidak hanya sekadar bersalaman, mereka langsung meminta foto.

Sementara Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kerja ekstra. Sebab hal ini di luar agenda karena seharusnya Jokowi meninggalkan acara.

Sebelumnya, dalam pidato pembukaan muktamar, Jokowi menyerukan kepada warga Muhammadiyah agar menjadikan Islam sebagai rahmat bagi semua elemen bangsa. Hal itu demi menjaga persatuan dan kesatuan di tengah banyaknya isu SARA yang berkembang.

“Saya ajak Muhammadiyah wujudkan Islam yang rahmatan lil alamin. Kami ajak Muhammadiyah dan umat Islam untuk mengelola kebhinekaan sebagai rahmat yang baik sehingga bisa menjawab tantangan bangsa dalam kebersamaan,” kata Jokowi.

Menurutnya, pemerintah berharap Muhammadiyah meneruskan nilai-nilai yang diusung para pendirinya. Dakwah Muhammadiyah harus terus dilandasi semangat kebangsaan.

[has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge