0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuda Impor Jenis Thoroughbred Ikut Amankan Pilkada

dok.merdeka.com

Pasukan Berkuda

Timlo.net – Polda Metro Jaya menurunkan empat ekor kuda dalam simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Apel kali ini dilaksanakan di lapangan Sabhara.

“Ini buat pengamanan Pilkada nanti,” kata polisi berkuda Detasemen Turangga Baharkam Polri, Brigadir Yemsi di Jakarta, Senin (3/8).

Kuda yang dipakai untuk pengamanan Pilkada berjenis Thoroughbred. Kuda yang tingginya hampir dua meter ini selalu diberi asupan dua kali sehari.

“Makannya 2x sehari kasih rumput, extranya kasih apel sama wortel. Kuda ini diimpor dari Belanda,” ujar Yemsi.

Kata Yemsi, sejak diimpor dari Belanda pada tahun 2014, kuda-kuda tersebut dilatih rutin secara khusus. Lebih lanjut Yemsi mengatakan, pengamanan Pilkada nanti kuda-kuda ini akan melakukan berbagai macam. Salah satunya mengantar kotak suara untuk kelancaran Pilkada.

“Ini ada simulasi antar kotak suaara pakai kuda, ditaruh di belakang,” katanya.

Selain untuk menaruh kotak suara, kuda ini berfungsi untuk mendistribusikan ke tempat pemungutan suara yang tidak bisa dilewati sepeda motor. Selain itu, untuk mengamankan Pilkada, polisi berkuda akan berjaga di TPS.

Dalam simulasi pengamanan Pilkada ini, sebanyak 515 personel diturunkan. Personel tersebut gabungan dari Polsek, Polres dan Polda Metro Jaya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge