0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penurunan Harga Minyak, Laba ExxonMobil Ikut Anjlok

merdeka.com

ExxonMobile

Timlo.net — Perusahaan migas dunia kini menghadapi masalah yang cukup rumit dengan rendahnya harga minyak dunia hingga di bawah USD 50 per barel. Banyak perusahaan melakukan efisiensi seperti mengurangi karyawan untuk menekan belanja. Bahkan ada juga yang memotong dana investasi tahun berjalan.

Namun demikian, salah satu perusahaan minyak yang beroperasi di Indonesia, ExxonMobil masih berkomitmen untuk melanjutkan investasinya di Indonesia. Bahkan, perusahaan migas asal Amerika Serikat ini tidak memiliki rencana untuk mengurangi pegawainya di Indonesia.

“Kami tidak ada rencana untuk itu. Kami komitmen menjaga sumber daya manusia yang kami miliki di sini,” ujar Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto di Jakarta, Minggu (2/8).

Perusahaan induk ExxonMobil di Amerika Serikat mengalami penurunan laba yang drastis hingga mencapai 50 persen. Tercatat, laba yang didapat pada kuartal II-2015 sebesar USD 4,2 miliar. Angka ini turun jika dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai USD 8,8 miliar.

Menurut Erwin, penurunan laba tersebut telah diperhitungkan induk perusahaan dengan melakukan antisipasi anjloknya harga minyak dunia. Namun, Erwin mengaku tetap komitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan Blok Cepu di Bojonegoro, Jawa Timur.

“Kami tetap mencari sumber daya alam di Indonesia. Kita tetap komitmen untuk terus berupaya kembangkan sumber daya alam,” kata dia.

[idr]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge