0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Upacara Pembukaan Kegiatan Sambut HUT RI di Desa Ngasinan

timlo.net/putra kurniawan

Upacara pembukaan sambut HUT RI di Ngasinan

Sukoharjo — Warga Gampingan, Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu menggelar upacara pembukaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-70. Seluruh warga terlibat dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Desa setempat di Halaman Masjid Minggu (2/8).

“Upacara pembukaan ini sebagai tanda dimulainya seluruh kegiatan dalam memperingati HUT RI dengan berbagai macam kegiatan kemasyarakatan, intinya untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan persatuan angtar warga,” kata Kepala Desa Ngasinan, Ibnu Wiyatno, Minggu (2/8).

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan digelar berbagai macam perlombaan antar warga. Diantaranya, lari maraton, gobak sodor, tarik tambang, catur dan berbagai lomba untuk anak-anak. Inti dari perlombaan ini bukan mencari siapa yang paling hebat, tapi bagaimana masyarakat bisa bekerjasama antara satu dengan yang lain.

Mereka berharap, dengan kegiatan seperti ini, bisa terjalin hubungan kemasyarakatan yang lebih erat lagi. Pasalnya akhir-akhir ini banyak siu yang berkembang dengan potensi memecah belah masyarakat Indonesia di berbagai tingkat dan golongan.

“Kita mulai dari kampung untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa ditengah isu SARA yang merusak bangsa, ini sebagai wujud untuk merealisasikan semangat pahlawan dalam rangka menjaga kemerdekaan,” tandas Ketua Pemuda setempat, Heru.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge