0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Duta Seni Boyolali, Oktober Baru Berangkat

timlo.net/nanin

Tarian Jaranan Boyolali yang bakal dipentaskan Tim Duta Seni Pelajar di mancanegara

Boyolali — Setelah sempat tertunda keberangkatanya, Tim Duta Seni Boyolali, dipastikan bakal berangkat Oktober mendatang. Menyusul, sudah adanya kepastian agenda dari sejumlah negara tujuan, seperti Jepang, Korea, Hongkong dan Makau.

“Nanti kita jadwalkan 1-12 Oktober berangkat, ” ujar Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman, Minggu (2/8).

Lebih lanjut, sedianya Tim Duta Seni ini diberangkatkan bulan Juli lalu saat libur sekolah. Namun batal dilakukan, karena menyesuaikan dengan agenda even-even UNESCO. Sementara itu, terkait proses belajar mengajar rombongan pelajar ini, yang berjumlah 22 pelajar tingkat SMA, tidak menjadikan masalah karena mereka juga melaksanakan tugas belajar di luar negeri. Paling tidak, pelajar yang tergabung dalam duta seni ini  bisa menimba pengalaman sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya budaya dan potensi Boyolali, ke dunia internasional.

“Tidak ada masalah, selama disana mereka juga tetap belajar,” tambah Abdul.

Terpisah, Kabid SMA Disdikpora Boyolali, Suyanta  menambahkan, rombongan duta seni ini nantinya akan menampilkan sekitar delapan jenis tari-tarian. Seperti tari Boyolali Tani, anoman, tari Garuda, hingga jaranan Boyolali.

“Selain tarian, mereka juga akan mengunjungi sejumlah kampus perguruan tinggi dan kedutaan RI di negara tujuan,” tambahnya.

Untuk pemberangkatan tim duta seni pelajar ini akan difasilitasi oleh biro perjalanan pariwisata.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge