0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran Pabrik Kertas Kiky

Dinsosnakertrans : Pabrik Jangan Hanya Fokus Pada Kebakaran

timlo.net/nanin

Kepala Dinsosnakertrans Boyolali, Purwanto

Boyolali — Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Boyolali, meminta pihak mangemen perusahaan pabrik kertas Kiky PT Solo Murni, Desa Batan, Banyudono, tidak hanya terkonsentrasi pada upaya pemadaman api. Namun juga harus tetap memikirkan nasib karyawannya.

“Ada ribuan karyawan yang bakal terkena dampaknya, perusahaan harus memikirkan nasib mereka kedepannya,” ungkap Kepala Dinsosnakertrans, Purwanto, Minggu (2/8).

Dijelaskan, musibah kebakaran yang melanda delapan gudang milik PT Solo Murni, sangat mungkin ribuan karyawan bakal dirumahkan. Saat ini, dinas masih menunggu keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait musibah kebakaran besar tersebut. Pihaknya perlu mengetahui penyebab kebakaran untuk dicocokkan dengan hasil pengawasan yang selama ini dilakukan. Saat ini dinas juga telah mengirimkan tim ke lokasi kebakaran.

“Kita teliti ada tidak Kebijakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) perusahaan yang tidak sesuai standar,” tambahnya.

Sementara itu, tak kunjung padamnya api yang mengenai pabrik kertas Kiky, membuat sejumlah karyawan lepas khawatir nasib mereka. Sebagian besar karyawan lepas ini baru bekerja dua bulan. Untuk sementara mereka diliburkan dan belum tahu kapan bisa bekerja lagi.

“Belum tahu nanti bagaimana, belum ada pengumuman resmi dari perusahaan,” ucap salah satu karyawan lepas tanpa mau menyebut namanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge