0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duo PSIS Jadi Rekrutan Terakhir Persis

timlo.net/aryo yusri atmaja

Logo PersisDuo PSIS, Johan Yoga dan M Yunus

Solo — Dua bintang PSIS Semarang, striker Johan Yoga Utama dan gelandang M Yunus akhirnya menjadi rekrutan terakhir Persis Solo di hari terakhir pendaftaran pemain untuk Piala Kemerdekaan. Praktis duo Mahesa Jenar ini melengkapi skuad 22 pemain yang telah didaftarkan Laskar Sambernyawa.

“Johan Yoga dan Yunus sudah kami daftarkan kemarin (Sabtu-red). Keduanya juga memang sejak lama ingin bergabung dengan Persis di Piala Kemerdekaan besok,” beber Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, Minggu (2/8).

Dengan demikian, Persis Solo kini menambah delapan pemain baru menjelang Piala Kemerdekaan. Sebelumnya Persis berkekuatan 19 pemain, setelah melepas lima pemain di Piala Polda Jateng. Delapan pemain baru yang bergabung adalah Gusripen Effendi, Dimas Galih, M Yasir, Sofyan Efendi, Khusnul Yuli, Supandi, M Yunus, dan Johan Yoga.

“Pertimbangan kami memberinya istilah off the record, karena kami masih menghormatinya sebagai pemain PSIS Semarang. Mengingat Persis juga masih terlibat pertandingan dengan PSIS di ajang Piala Polda,” tambah Totok.

Bagi Persis Solo, nama Yunus dan Johan Yoga memang sudah tak asing lagi mengingat dua pemain kerap membuat masalah di lini pertahanan Persis. Tercatat Persis sudah bertemu hingga enam kali tahun ini dengan PSIS Semarang. Johan dan Yunus juga sama-sama pernah menjebol gawang Persis Solo.

Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo memang mengincar keduanya semenjak beberapa kali pertemuan dengan PSIS di arena Piala Polda. Johan menurutnya memiliki naluri mencetak gol tajam karena ditunjang posturnya yang menjulang tinggi. Sementara Yunus memiliki kepiawaian seorang pengatur serangan yang baik. Dengan bergabungnya dua pemain ini, Persis diakuinya akan semakin kuat.

“Johan dan Yunus memang memiliki kemampuan, dan sesuai kebutuhan Persis. Besok mereka bisa langsung ikut latihan di Solo,” kata Aris Budi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge