0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Tanwir Sahkan Rancangan Materi Muktamar

timlo.net/eko prasetyo

Sidang Tanwir Sahkan Rancangan Materi Muktamar

Makasar – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyatakan, sidang Tanwir Muhammadiyah telah mengesahkan rancangan materi Muktamar Muhammadiyah ke 47.

“Rancangan itu akan dibahas sekaligus ditetapkan pada sidang Muktamar Muhammadiyah ke 47 yang akan berlangsung tanggal 3 – 7 Agustus 2015,” jelas Din saat memberi keterangan pers seusai penutupan Sidang Tanwir Muhammadiyah, di Kampus Universitas Muhammadiyah Makasar, Minggu (2/8).

Materi-materi itu, lanjut dia, meliputi laporan PP Muhammadiyah periode lalu, program Muhammadiyah yang akan datang, dan dua naskah penting sebagai peneguhan sikap, pandangan dan komitmen Muhammadiyah pada negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila. Yaitu naskah tentang negara Pancasila sebagai negara kesepakatan dan kesaksian, serta pikiran-pikiran kritis Muhammadiyah tentang kehidupan nasional dan isu-isu strategis.

“Materi-materi itu siap dibahas pada Muktamar,” tandasnya.

Materi-materi itu, menurut Din, sebetulnya sekitar dua bulan lalu sudah diterima oleh seluruh peserta. Hal itu sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga Muhammadiyah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge