0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selasa, KPU Umumkan Tes Kesehatan dan Verifikasi Berkas Balon

merdeka.com

ilustrasi pilkada

Solo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo akan mengumumkan hasil tes kesehatan dan penelitian berkas bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota, Selasa (4/8).

“Tahapannya memang 1-2 Agustus penyerahan hasil pemeriksaan, 3-4 Agustus pengumuman penelitian berkas. Nanti tanggal 4 (Agustus) kami akan undang resmi paslon (pasangan calon) dan partai untuk menerima hasil pemeriksaan dan penelitian berkas,” kata Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan dan Kampanye KPU Solo, Nurul Sutarti kepada wartawan, Minggu (2/8).

Nurul menerangkan, KPU sudah menerima hasil pemeriksaan kesehatan balon, Sabtu (1/8) kemarin. Namun, hasil pemeriksaan kesehatan baru akan akan disampaikan langsung oleh Ketua Tim Dokter, Selasa (4/8) mendatang.

“Ketua Tim Dokternya saat ini juga sedang di Makasaar. Hasil pemeriksaan kesehatan dan penelitian berkas kita sampaikan bersamaan karena itu satu kesatuan,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua KPU Solo Agus Sulistyo mengatakan pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan akan diumumkan pada hari ini, 2 Agustus 2015. Jika bakal calon tidak lolos tes kesehatan, partai pengusung wajib mencari pengganti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge