0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Terus Buru Penyalahguna Narkoba

timlo.net/achmad khalik

Para tersangka pengguna sabu

Solo — Dalam sepekan terakhir, hasil tangkapan Satnarkoba Polresta Solo cukup mengesankan. Terakhir, mereka berhasil menangkap tiga pengguna barang haram di sebuah kawasan apotek di Jalan Yosodipuro, Solo pada Rabu (30/7) lalu. Ketiga tersangka, yakni Novan Santoso (39), warga Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo; Budi Hartono alias Ceko (40) warga Mojosongo, Jebres Solo, dan Liong alias Giyanto (38) warga Jebres, Solo.

“Mereka berhasil ditangkap, setelah sebelumnya kami lakukan pengintaian,” kata Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono, baru-baru ini.

Dikatakan, polisi awalnya menangkap Novan yang kedapatan membawa sabu saat berada di Jalan Yosodipuro. Setelah dikembangkan, polisi akhirnya membekuk Ceko dan Giyanto di tempat yang sama di kawasan Mojosongo. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan lima paket sabu dan uang senilai Rp 2 juta.

Selain penangkapan tiga tersangaka tadi, petugas Satres Narkoba juga berhasil meringkus pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu. Pengedarnya merupakan seorang janda. Dia ditangkap pada Selasa (28/7).

Wanita dengan inisial Zakya alias Kiki (31) tahun ini mengaku sebagai janda dengan 3 anak. Wanita yang kesehariannya berbisnis pakaian online ini mengaku mendapat barang haram tersebut dari pacarnya.

“Kalau barang ini dari pacar saya, saya cuma mengantar barang tersebut,” tuturnya.

Kasat serse Narkoba kompol Kristiyono mengungkapkan penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari kerja dan pengawansa petugas Polisi.

“Kita berupaya menyelesaikan target dan memberantas peredaran narkoba,” ujarnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge