0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Piala Kemerdekaan, Berkas 24 Klub Beres

Solo – Tim Transisi mengklaim telah menerima berkas dari seluruh tim peserta Piala Kemerdekaan. Batas akhir pengajuan nama-nama pemain dari 24 tim peserta Piala Kemerdekaan telah masuk ke Tim Transisi, yakni Sabtu (1/8) malam.

Nama klub Persitara Jakarta Utara menjadi tim terakhir yang sudah mendaftarkan kekuatan 22 pemain. Pihak Tim Transisi melalui salah satu anggotanya, Cheppy Wartono mengaku adanya proses negosiasi antara klub dan pemain, membuat pendaftaran pemain diundur beberapa waktu.

“Sampai malam ini (Sabtu-red), semua tim peserta sudah memasukkan berkas pemainnya, terakhir masuk adalah Persitara Jakarta Utara. Dengan demikian, berarti sudah tinggal pada pelaksanaan saja. Sebelumnya kami memaklumi masih adanya proses negosiasi dengan pemain,” ujar Cheppy kepada wartawan di Aston Hotel Solo.

“Kami menangkap, tim-tim peserta sudah memberikan support terkait pembangunan tata kelola sepak bola yang lebih baik melalui Piala Kemerdekaan ini. Tim Transisi juga tidak akan mencampuri urusan klub dalam memberikan kewajiban untuk pemain. Karena hal itu menjadi ranahnya klub,” tambah Cheppy.

Dirinya mengatakan, pelaksanaan Piala Kemerdekaan digelar sesuai jadwal, 15 Agustus dan selesai 15 September. Sementara mengenai pihak yang akan menjadi operator Piala Kemerdekaan, Tim Transisi masih merahasiakannya dan baru akan diumumkan usai manager meeting pada 7 Agustus mendatang.

“Promotor atau Event Organizer (EO) sudah ada tapi belum bisa kami sebutkan. Nanti setelah manager meeting. Karena para tim peserta, sebelumnya akan bertemu dulu dengan Presiden,” lanjut Cheppy.

“Sementara terkait siaran stasiun TV juga masih belum diputuskan, akan kami bidding, karena banyak peminatnya. Nanti akan ada 44 pertandingan yang akan disiarkan secara langsung,” tandas mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 ini.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge