0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Terbakar, Petugas Sulit Padamkan Api

kebakaran gudang di Purwosari

Solo – Empat buah gudang penyimpanan barang rosok di jalan Hasanudin kampung Brengosan, kelurahan Purwosari hangus terbakar, Sabtu (1/8) malam. Petugas pemadam kebakaran kesulitan dalam memadamkan api, karena gudang berisi material yang gampang disulut api.

“Kebakaran terjadi mulai dari gudang paling timur. Kemudian api merembet kearah barat, dan membakar tiga gudang lainnya,” ungkap salah seorang saksi mata yang enggan disebut namanya.

Dia menuturkan bahwa pada saat kejadian, gudang dalam keadaan penuh barang rosokan yang siapp untuk dijual.

“Namanya juga gudang rosok, isinya kardus, kertas, dan plastik Mas. Tapi memang dalam keadaan penuh barang,” kata dia.

Keempat gudang milik Dwi Basuki, dan Kuncoro, tersebut setiap malam ditunggu oleh seorang pemulung, yang memanfaatkan gudang untuk beristirahat. Namun pada saat kejadian pemulung tersebut tiba-tiba tidak diketahui keberadaannya.

“Tiap malam ada yang tidur disini, bahkan tadi sore sebelum kejadian saya masih ketemu yang jaga disini, tapi sekarang nggak tahu dia dimana.” katanya.

Gudang yang terbakar terletak di sebelah timur rel kereta api. Beruntung kejadian ini tidak mengganggu perjalanan kereta api. Kereta yang melintas tetap melanjutkan perjalanan.

“Kami mengerahkan semua kekuatan yang ada, dengan semua personel kami. Karena sebagian besar personel kami masih berkonsentrasi memadamkan kebakaran Pabrik Kertas di Boyolali,” ungkap kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Solo, Gatot Sutanto.

Dia mengatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Namun dirinya menduga, karena musim kemarau, benda-benda di dalam gudang mudah terbakar.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge