0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pejabat Eselon Ikuti Kemah Bhakti

foto: Agung

Kemah bakti

Sragen – Para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Sragen mengikuti Kemah Bhakti Gugus Dharma. Kemah ini berlangsung mulai Jumat (31/7) hingga Sabtu (1/8) berlokasi di Bumi Perkemahan Joyo Rumekso Desa Sigit kecamatan Tangen.

“Kemah bhakti bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme dan pemahaman wawasan kebangsaan dalam mencegah pudarnya paham kebangsaan di Indonesia,” kata Kasi Sarana Prasarana Bidang Pemuda dan Olah Raga Dinas Pariwisata, Budaya dan Olah Raga (Disparbudor) Sragen, Katamso, Sabtu (1/8).

Kegiatan kemah diawali dengan upacara pembukaan dan diselingi beberapa permainan besar, silaturahim dengan warga sekitar. Peserta kemah juga mengadakan kunjugan kepada tiga warga yang memperoleh bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sigit.

Pada Sabtu pagi, mereka melaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan jelajah wilayah dan membagikan
415 sembako bagi warga sekitar lokasi kemah.

“Para peserta kemah bhakti akan langsung turun ke rumah para warga sekitar sehingga benar-benar tahu keadaan warga di desa Sigit,” jelas Katamso.

Kegiatan ini diikuti Forum Pimpinan Daerah beserta istri, Pejabat Eselon II, Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Sragen, pejabat eselon III dan IV, pimpinan Perusda, Camat dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Sragen.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge