0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Bendera Berharap Dagangannya Laku

foto: Setyo

Pedagang Bendera

Solo – Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang biasa diperingati pada tanggal 17 Agustus, menjadi berkah bagi sejumlah pedagang atribut bendera dan umbul-umbul. Pasalnya dalam momen tersebut permintaan meningkat jika dibandingkan hari biasanya.

“Pengalaman tahun lalu, jualan selama dua minggu sedikitnya bisa laku 25 kodi. Baik untuk bendera, umbul-umbul maupun atribut yang lain,” ujar salah satu pedagang atribut kemerdekaan, Umar (19) saat ditemui Timlo.net, Sabtu (1/8).

Dikatakanya, untuk atribut yang ditawarkan, dijual mulai dari harga Rp 15 Ribu hingga Rp 200 Ribu. Perbedaan harga tersebut tergantung dari ukuran dan jenis yang diinginkan. Sedangkan untuk pembelinya rata-rata adalah perorangan dan instansi.

“Untuk pembelinya beragam. Namun yang biasanya membeli umbul-umbul dan juga background adalah instansi. Karena biasa diperuntukan untuk menghias gedung,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, meskipun saat ini penjualan masih terbilang cukup sepi, namun dirinya optimis akan mengalami peningkatan seiring dengan mendekatinya hari perayaan atau 17 Agustus nanti.

“Saat ini perhari rata-rata bisa menjual 5 buah atribut. namun biasanya akan cenderung meningkat seiring dengan mendekatinya moment 17 an nanti,” tandasnya

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge